Senin, 13 Oktober 2008

Ganti Template ternyata berpengaruh terhadap SEO

Seperti kebiasaan Blogger pemula, Blogger amatir, Blogger Belajar sepertinya ganti-ganti template adalah hal yang wajar. Saya juga melakukan seperti itu. Apalagi hampir tiap kali browsing sering kali menemukan Template yang dirasa lebih menarik. Setelah ganti-ganti template berlangsung beberapa saat, ternyata disaat blog kita sdh memiliki trafik (yg berasal dari search engine) maka pergantian template ini sangat berpengaruh terhadap SEO atau crawl Searh Engine terhadap blog kita. Pertama-tama saya kaget juga, kenapa blog saya turun drastis trafiknya setelah dilakukan pergantian template.

Akhirnya saya coba cari referensi lewat mbah google. Dan akhirnya ketemu dengan postingannya Cosaaranda. Dari penjelasan bang cosa saya bisa mengambil sedikit kesimpulan bahwa perubahan template blog (tentunya diikuti perubahan kode HTML) akan memerlukan penyesuaian terhadap search engine pada saat meng-crawl blog kita. Dan penyesuaian ini bisa berlangsung antara 1 minggu sampai satu bulan.
Untuk mengurangi dampak thd turunnya trafik ini maka apabila dilakukan perubahan terhadap blog kita, lakukanlah sedikit demi sedikit. Tapi apa ya bisa ya ??? Bingung aku...
Sementara baru ini yang bisa saya ambil dari kejadian kemarin. Maklum saya cuman blogger ndeso bin katrok, ga tau bahasa pemrograman :)

Mungkin ada temen-temen yang mau menambahinya.. bisa tinggalin komentar bro..

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Wakakakaka....
Itulah yang terjadi dengan blog saya.... :D

hemmy de YD3RLU mengatakan...

@sapitech : sama bos... trafik tambah turun aja...

Anonim mengatakan...

kalo templatenya jelek malu mas mo nampang di halaman depan google. he.he.he...

hemmy de YD3RLU mengatakan...

@askinas: he..he.. iya.. skrg masalahnya belum terselesaikan .. pusing nih

Anonim mengatakan...

Betul sekali mas, saya juga pernah mengalaminya. Terima kasih

hemmy de YD3RLU mengatakan...

@anton: thx mas anton ...

Anonim mengatakan...

Tks om, jadi itu yah salah satu sebab yang bikin trafik turun

Xitalho mengatakan...

he..he.. gut info mas....
lom terllu ngaruh sich sama blog say yang newbi ini...
thank's banget dah.
http://inginnya.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Thanx you man atas info nya ... gwe g bakal ganti template lagi kalo dah tau kaya gini ..hehehehe www.saeoffsite.co.cc

Posting Komentar